Kamis, 03 Januari 2013

Penyebab Ubanan Pada Usia Muda


Penyebab Ubanan Pada Usia Muda 1

Penyebab Ubanan Pada Usia Muda 2
just share gan (sory klo repost)I Love Indonesia (S)

Penyebab Ubanan Pada Usia Muda

Penyebab Ubanan Pada Usia Muda 4

Uban atau rambut yang memutih tak selalu muncul pada mereka yang sudah berumur saja. Kadang, mereka yang masih di usia muda bahkan berusia remaja, juga memiliki uban. Anda salah satunya? Kenali berbagai penyebab Penyebab Ubanan Pada Usia Muda sebagai berikut.


Kurang asupan vitamin
Penyebab Ubanan Pada Usia Muda 5
Mungkin tanpa disadari, nutrisi yang Anda konsumsi setiap hari tidak seimbang. Sering jajan junk food atau makanan kaki lima, dan kurang seimbang dalam mengonsumsi sayuran dan buah adalah salah satu penyebab uban muncul lebih cepat.

Gaya hidup masyarakat jaman sekarang yang sering terlambat makan, tak mengindahkan nilai gizi makanan dan kurang memperhatikan kebersihan makanan, juga berkontribusi pada hal ini.

Kurangnya gizi dapat mengakibatkan tubuh kekurangan zat darah merah atau biasa dikenal dengan anemia. Anemia mengakibatkan tubuh tak bisa menyerap vitamin B secara maksimal. Dan tahukah Anda, kekurangan vitamin B dapat mengakibatkan gangguan pada pigmen di rambut.



Kelainan pada kelenjar tiroid
Penyebab Ubanan Pada Usia Muda 6

Menurut sebuah penelitian medis di Universitas Michigan, kelainan pada kelenjar tiroid mengakibatkan hormon di dalam tubuh tak seimbang. Hal tersebut kemudian menimbulkan gejala hipotiroid. Salah satu gejala hipotiroid adalah munculnya uban sebelum waktunya. Apabila Anda memiliki sejarah penyakit ini, mungkin saatnya untuk melakukan medical check up lagi.




Rambut kekurangan sebum
Penyebab Ubanan Pada Usia Muda 7
Ketika rambut kekurangan cairan sebum yang berfungsi melembapkannya secara alami, maka akan mengakibatkan rambut menjadi kering dan berubah warna menjadi putih. Kurangnya berbagai mineral seperti zat besi merupakan salah satu penyebab produksi sebum berkurang.



Menjalani gaya hidup tak sehat

Penyebab Ubanan Pada Usia Muda 8
Kebiasaan dan gaya hidup yang tak sehat seperti merokok, mengonsumsi alkohol akan mempercepat timbulnya uban. Sebuah penelitian di Amerika menemukan bahwa uban pada perokok tumbuh empat kali lebih cepat dari mereka yang tidak merokok. 





Keturunan
Yang satu ini tak bisa Anda tolak. Beberapa orang memiliki kelainan bawaan yang mengakibatkan sel-sel yang memproduksi zat melanin (pigmen rambut) berhenti. Akibatnya, uban timbul lebih cepat dari seharusnya atau Ubanan Pada Usia Muda.



Tips: Kekurangan sebum di rambut bisa diatasi dengan memilih shampo dengan kandungan minyak almond. Kandungan almond bisa membantu menjaga kelembapan alami rambut. Gunakan juga serum rambut yang mengandung ekstrak minyak almond, dan biji bunga matahari. Gunakan usai mencuci rambut dan tak perlu dibilas.

source

PS:Semoga info ane bermanfaat y gan,cz ane jg ngalamin sendiri nihMalu (S)

I Love Kaskus (S)I Love Kaskus (S)I Love Kaskus (S)

Nais Inpoh Gan2 Jempol

Ane juga lagi nyari tau neh,soalnye Ane juga Ubanan [adahal masih mudaMalu


Rate 5 Starbuat AganShakehand2

temen ane banyak gan... tp mungkin gara2 stress sama kuliah... hehe

thank infony gan. .

untung ane blm ubanan ganPenyebab Ubanan Pada Usia Muda 17

Penyebabnya : karena tidak mau di cat hitam ganNgakak
katanya kalao dicabut justru ubannya makin banyak, bener gak ya?Bingung (S)

baru tau ane gan

ane masih muda juga udah ubanan ganMalu


Quote:Original Posted By thomskal2707 â–º
Nais Inpoh Gan 2 Jempol

Ane juga lagi nyari tau neh,soalnye Ane juga Ubanan [adahal masih muda Malu


Rate 5 Star buat Agan Shakehand2


yups sama2 gan semoga bermanfaatCendol (S)

ane ngga ngerokok kok ubanan yaa padahal masi abegeMalu

kalo ubannya kambuhan bijimane tu gan?Big GrinBig GrinBig Grin

persis bgt sama ane gan.. suka nemu ubanan. putih mengkilat

nice info..

Padahal ane msh imut2 lucu gitu, masa udah ubanan 12thn???Ngakak

trmrn ane ada gan, masih usia 14 th udah ubananNgakak (S)

walah, ane juga udah ubanan nihMalu (S)tapi cuma 1-2 helai ajaMalu (S)
rambut ane kekurangan sebum kali yaNgakak (S)

banyak pikran emang haru dijauhiSmilie
jangan banyak masalah jugaBig Grin

Nice share gan.. katanya klo ubanan itu kebanyakan mikir

wah untung ane ga ubanan nih ganStick Out Tongueeace:

teman ane ada yang ngalamin ini gan
penyebabnya keturunan wkwk

btw nice thread gan2 Jempol2 Jempol2 Jempol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar