Sabtu, 29 Desember 2012

Memahami Hal Yang Terabaikan Di Komputer


Permisi agan-agan sekalian. Kali ini ane mau Sharing Pengetahuan aja seputar komputer.

Sebelumnya bukti kalo gak repost:



Spoilerfor No Repost:



Memahami Hal Yang Terabaikan Di Komputer 1




Para pengguna komputer, pasti tau kan apa itu ANTIVIRUS?? ato mungkin ada yang gak tau??

Antivirus adalah Perangkat Lunak (software) untuk memproteksi komputer dari serangan virus-virus luar yang dapat merusak komputer dari kerusakan ringan dan mungkin parah.

Nah, Tapi JUSTRU kebanyakan dari kita malah cenderung mengabaikan antivirus itu kan?? sering kali kita gak peduli dan CUEK sama antivirus itu. PADAHAL itu justru bagian paling fatal, dan bisa mengakibatkan kerusakan yang sangat fatal.

Yuk, Kita kenali dan baca sejarah dari pada antivirus yang ada saat ini. Apa aja sih produk-produknya?? simak deh:


1. SMADAV (ANTIVIRUS LOKAL)


Spoilerfor SMADAV:



Memahami Hal Yang Terabaikan Di Komputer 2



Smadav itu Antivirus buatan anak bangsa gan. Cukup lumayan kalo menurut pangalaman pribadi ane. Smadav terbagi jadi dua yaitu SMADAV FREE dan SMADAV PRO.

SMADAV FREE - Seperti yang kita kenal, Gratisan gan. maka'y fiturnya juga agak rendah.

SMADAV PRO - Kita men-DONASIkan uang kita dalam jumlah rupiah, dan kita bisa menggunakan smadav pro yang jauh lebih bagus. Tapi menurut berita bahkan kita bisa mendonasikan serela kita gan. meskipun aja beberapa ribu rupiah saja. MESKIPUN sekarang ada KODE CURIAN gan. Tanpa donasi, kita bisa mengaktivkan yang pro. Pilihan agan kalo itu..Big Grin

Smadav itu antivirus yang cukup bagus dan simple serta gampang banget digunakan dan dimengerti. Jadi para pengguna komputer yang agak acuh soal antivirus, Smadav bisa jadi pilihan terbaik.

Nah gimana nih sejarah smadav berdiri?? Penasaran?? Yuk simak dibawah:



Spoilerfor Sejarah SMADAV:



Zainuddin Nafarin alias STC alias Zai, penemu antivirus lokal Smadav ialah murid Sekolah Menegah Umum 2 Pahandut Palangka Raya, Kalimantan Tengah kelas XI IA 1 menciptakan SmadAV di tahun 2006, Smadav tercipta bukan karena cinta almamater, tapi karena awal mulanya (secara tak sengaja) Zainuddin Nafarin ketemu VB (Visual Basic) ya di lab komputer Smada (SMAN-2 Palangkaraya) pada sekitar pertengahan tahun 2006. Lalu Zainuddin Nafarin coba pelajari dari 0, dan beberapa bulan setelah itu lahirlah Smadav v1.0 tetapi karena sibuk dalam mengikuti Olimpiade matematika, akhirnya SmadAV ditunda hingga diselesaikan pada tahun 2008. Smadav lahir di Palangkaraya tapi sekarang ikut pindah sama Zainuddin Nafarin di Jogja selama Zainuddin Nafarin masih berkuliah di Ilmu Komputer Universitas Gadjah Mada.
Zainuddin Nafarin sendiri tidak berasal dari jawa, asal Zainuddin Nafarin asli dari Amuntai, Kalimantan Selatan, dan Zainuddin Nafarin lancar berbahasa banjar. Zainuddin Nafarin tinggal di pinggiran Kota Palangkaraya, tepatnya di tengah daerah hutan rawa dan penuh misteri. Tapi kini hutan itu sebagian besarnya sudah dibumihanguskan oleh api-api kebakaran hutan yang mungkin disengaja oleh manusia, hutan rindang yang dulu kini tidak terlihat lagi.
SmadAV sudah Zainuddin Nafarin kembangkan sejak Oktober 2006 (waktu itu Zainuddin Nafarin masih kelas XI atau 2 SMA). Sejak ada beberapa teman Zainuddin Nafarin yang meminta Zainuddin Nafarin agar membersihkan komputernya dari virus-virus lokal yang menjengkelkan, padahal Zainuddin Nafarin juga masih cukup awam tentang virus lokal waktu itu. Ada 2 yang menjengkelkan disini, pertama virus lokalnya sendiri. Kedua, Zainuddin Nafarin harus datang ke rumah masing-masing teman Zainuddin Nafarin tersebut untuk “membantu” membersihkan virus lokal di komputernya secara manual. Karena hal inilah mau tidak mau harus mau agar teman Zainuddin Nafarin tetap terbantu dan Zainuddin Nafarin tidak repot lagi, sejak saat itu Zainuddin Nafarin mulai mengembangkan aplikasi pembersih virus, SmadAV.
Zainuddin Nafarin namakan SmadAV karena SMA Zainuddin Nafarin adalah SMAN-2 Palangkaraya, biasa dipanggil Smada. Jadi, SmadAV=Smada+AV (Smada Antivirus). Kenapa harus smada? Karena Zainuddin Nafarin baru belajar programming sejak awal kelas XI (sejak Zainuddin Nafarin menemukan Visual Basic di lab Smada) dan bahkan Zainuddin Nafarin baru punya komputer pas pertengahan kelas X.
Zainuddin Nafarin mengembangkan SmadAV sejak Oktober 2006, tanpa henti sampai akhirnya stop di bulan Mei 2007 dan baru mulai lagi sekarang. Kenapa? (Kayaknya banyak yang nanya gini, tapi belum pernah Zainuddin Nafarin jawabSmilie. Karena pada Mei 2007 Zainuddin Nafarin akan mengikuti Olimpiade Matematika tingkat Provinsi (Lho kenapa ga ikut Olimpiade Komputer? Karena sejak kelas X sudah ikut MatematikaSmilie, waktu itu Zainuddin Nafarin pikir untuk sementara Zainuddin Nafarin harus konsen dulu ke Olimpiade. Tapi karena Zainuddin Nafarin (kebetulan) lolos lagi sampai tingkat Nasional, mau tidak mau Zainuddin Nafarin tetap konsentrasi di Olimpiade sampai akhir Oktober 2007. Setelah Olimpiade berakhir, lagi-lagi Zainuddin Nafarin pikir belum memungkinkan untuk kembali mengembangkan SmadAV, kenapa? Karena waktu itu Zainuddin Nafarin sudah kelas XII (3 SMA). Zainuddin Nafarin pikir sejak awal, Zainuddin Nafarin harus bersiap-siap belajar habis-habisan bukan hanya untuk menghadapi UN (6 Mata PelajaranSmilie tapi juga Tes Masuk Universitas. Setelah semuanya berakhir dan (untungnya) Zainuddin Nafarin bisa diterima di UGM di Jurusan Matematika, Zainuddin Nafarin pikir saat inilah waktu yang tepat untuk mengembangkan lagi SmadAV. Walaupun sekarang Zainuddin Nafarin adalah mahasiswa dan hanyalah anak kost, Zainuddin Nafarin akan mencoba semaksimum mungkin untuk mengembangkan SmadAV. Smadav memang sangat memerlukan biaya operasional, riset, hosting, dan banyak biaya lainnya. Jadi tidak mungkin Smadav hanya mengandalkan Smadav Free untuk terus berkembang Smadav Pro juga bedanya tidak terlalu banyak dengan Smadav Free Zainuddin Nafarin mohon DoÂ’a dan sedikit Donasi (Jika Anda merasa terbantu agar SmadAV terus maju.
Sumber: WIKIPEDIA





Lanjut DI BAWAH


2. SYMANTEC (NORTON)


Spoilerfor SYMANTEC & NORTON:



Memahami Hal Yang Terabaikan Di Komputer 7
Memahami Hal Yang Terabaikan Di Komputer 8



Nah ini antivirus yang kita sering denger.
Q:NORTON KOK SYMANTEC SIH?? EMANG SAMA??
A:Sama gan. itu seperti klonengannya gitu. Kalo yang mau tau lebih lanjut, cari tau sensiri ya gan. Ane sendiri gak begitu paham akan hal ini.

Symantec/Norton itu antivirus berbayar gan, Tapi meski begitu, maling lebih jago gan. ada symantec FULL END PROTECTION VERSION secara Gratis. Ane juga gini2 pny gan. maklum mahal soalnya Malu. Kebetulan ane juga pake.

Q: Kualitas??
A: Oke bgt gan, abis di scan pake ini, jamin langsung kinclongzz.. dan kalo ada virus tanpa sepenetahuan kita, Antivirus ini akan OTOMATIS MEN-DELETE VIRUS DI FOLDER KITA. BUKAN DATANYA.

Sejarahnya?? Adaaaa kalo sejarahnya nih:



Spoilerfor sejarah symantec:



Didirikan pada tahun 1982 oleh Gary Hendrix dengan National Science Foundation hibah, Symantec pada awalnya difokuskan pada proyek-proyek terkait kecerdasan buatan, termasuk program database. Hendrix menyewa beberapa peneliti Universitas Stanford pengolahan bahasa alami sebagai karyawan pertama perusahaan, di antaranya Barry Greenstein (pemain poker profesional dan pengembang dari komponen pengolah kata dalam Q & A).
Pada tahun 1984 menjadi jelas bahwa bahasa alami canggih dan sistem database yang telah dikembangkan Symantec tidak bisa porting dari minicomputer DEC ke PC. Hal ini menyebabkan Symantec tanpa produk, tetapi dengan keahlian di alam sistem bahasa query database dan teknologi. Akibatnya, kemudian pada tahun 1984 diakuisisi oleh Symantec lain, perangkat lunak komputer yang lebih kecil startup perusahaan, C Software & E, yang didirikan oleh Denis Coleman dan Gordon Eubanks dan dipimpin oleh Eubanks. C & E Software ini dalam proses mengembangkan manajemen file yang terintegrasi dan program pengolah kata.
Perusahaan gabungan mempertahankan nama Symantec, dan Eubanks menjadi ketuanya, Vern Raburn, mantan CEO Symantec asli, tetap sebagai CEO dari perusahaan gabungan.Segera setelah merger, Eubanks dan Raburn direkrut Rod Turner ke Symantec sebagai wakil presiden eksekutif untuk pemasaran, penjualan, manajemen produk dan bisnis internasional. Turner telah dalam wawancara dan diskusi dengan Perangkat Lunak C & E pada tahun 1984 awal tentang menjadi presiden K & E. Diskusi ini berakhir ketika dua perusahaan bergabung. Symantec baru dikombinasikan dengan manajemen file dan kata fungsi pengolahan yang C & E telah direncanakan, dan menambahkan Bahasa query sistem canggih Alam (architected oleh Gary Hendrix dan direkayasa oleh Dan Gordon) yang menetapkan standar baru untuk kemudahan query database dan pembuatan laporan. Sistem bahasa alami bernama "Asisten Cerdas". Turner memilih nama Q & A untuk produk unggulan Symantec, sebagian besar karena nama yang dipinjamkan itu sendiri untuk digunakan dalam logo, singkat mudah dagangan. Brett Walter merancang user interface dari Q & A (Brett Walter, Direktur Manajemen Produk), yang menetapkan standar baru untuk logis dan mudah untuk menggunakan desain [kutipan diperlukan] Q & A dirilis pada November 1985..
Selama 1986, Vern Raburn dan Gordon Eubanks bertukar peran, dan Eubanks menjadi CEO dan presiden dari Symantec, sementara Raburn menjadi ketuanya. Setelah perubahan ini, Raburn memiliki sedikit keterlibatan dengan Symantec, dan dalam waktu beberapa tahun, Eubanks ditambahkan Pimpinan untuk peran yang lain.
Setelah awal yang lambat untuk penjualan Q & A pada musim gugur 1985 dan musim semi tahun 1986, Turner menandatangani sebuah agen periklanan baru yang disebut Elliot Dickens, memulai kampanye iklan yang agresif baru, dan datang dengan "Program Six Pack" di mana semua karyawan Symantec, terlepas dari peran, pergi di jalan, pelatihan dan penjualan agen staf penjualan nasional di Amerika Serikat.Turner menamakannya Six Pack karena karyawan untuk bekerja enam hari seminggu, melihat enam dealer per hari, enam kereta perwakilan penjualan setiap toko dan tinggal dengan teman gratis atau di Motel 6. Bersamaan, promosi dijalankan bersama-sama dengan SofSell (yang distributor eksklusif grosir Symantec di AS untuk tahun pertama bahwa Q & A di pasar). Promosi ini sangat berhasil dalam mendorong dealer untuk mencoba Q & A.
Selama waktu ini, Symantec disarankan oleh Jim dan John Doerr Lally - keduanya anggota dewan dari Symantec pada tahap itu - (Kleiner Perkins Caufield dan Byers) bahwa jika Symantec akan memotong pengeluaran dan meningkatkan pendapatan cukup untuk mencapai arus kas impas, kemudian KPCB akan kembali perusahaan dalam meningkatkan modal ventura lebih. Untuk mencapai hal ini, tim manajemen bekerja di luar jadwal pengurangan gaji mana ketua dan CEO akan mengambil membayar nol, semua wakil presiden akan mengambil membayar 50% dipotong, dan membayar semua karyawan lainnya 'dipotong sebesar 15%. Dua karyawan yang diberhentikan. Eubanks juga menegosiasikan pengurangan sewa yang cukup besar pada ruang kantor perusahaan telah disewakan pada hari-hari dari Symantec asli. Pengurangan biaya ini, dikombinasikan dengan penjualan internasional yang kuat dari Q & A, memungkinkan perusahaan untuk mencapai titik impas. Karena semua anggota tim berbagi dalam penderitaan pendapatan berkurang, dan karena pemersatu mempengaruhi Program Six Pack, moral Symantec selama periode ini sangat tinggi - lebih-lebih bila kita menganggap bahwa perusahaan memiliki masa depan yang sangat tidak menentu saat ini waktu [kutipan diperlukan].
Traksi meningkat secara signifikan untuk Q & A yang dihasilkan dari peluncuran kembali tumbuh pendapatan Symantec secara substansial, bersama dengan kesuksesan awal untuk Q & A dalam pasar internasional (unik versi Jerman dikirim tiga minggu setelah versi AS, dan itu adalah perangkat lunak pertama di dunia yang didukung Bahasa Alam Jerman) berikut penekanan Turner memiliki ditempatkan pada membangun distribusi internasional penjualan dan versi berbagai bahasa dari Q & A dari pengiriman awal.
Pada tahun 1985, Rod Turner dinegosiasikan perjanjian penerbitan dengan David Whitney untuk produk kedua Symantec, yang bernama Turner NoteIt (sebuah utilitas penjelasan untuk Lotus 1-2-3). Sudah jelas Turner bahwa NoteIt akan membingungkan saluran dealer jika diluncurkan dengan nama Symantec, karena Symantec telah dibangun bunga oleh tahap dalam Q & A (tapi belum dikirim itu), dan karena titik harga rendah untuk utilitas tersebut akan awalnya tidak menarik bagi saluran penyalur sampai permintaan telah dibangun. Turner merasa bahwa produk harus dipasarkan dengan nama merek yang unik. Turner dan Gordon E. Eubanks, Jr, kemudian Ketua Symantec Corporation, sepakat untuk membentuk sebuah divisi baru dari Symantec, dan Eubanks didelegasikan pilihan nama untuk Turner. Turner memilih nama Turner Balai Penerbitan, menjadi sebuah divisi baru dari Symantec yang ditujukan untuk penerbitan perangkat lunak pihak ketiga dan perangkat keras.Tujuan pembagian ini adalah untuk diversifikasi pendapatan dan mempercepat pertumbuhan dari Symantec. Turner memilih nama Turner Penerbitan Balai, menggunakan nama terakhir dan bahwa Dottie Hall (Direktur Komunikasi Pemasaran) dalam rangka untuk menyampaikan arti dari sebuah perusahaan, stabil lama didirikan. Menawarkan pertama Turner Balai Penerbitan adalah Catatan-It, sebuah utilitas notasi add-in untuk Lotus 1-2-3, yang dikembangkan oleh David Whitney, dan berlisensi untuk Symantec. produk kedua nya adalah Turner Aula Kartu, yang merupakan RAM 256K , setengah slot kartu memori, awalnya dibuat untuk murah meningkatkan memori yang tersedia untuk produk Symantec kemudian andalannya, T & A.Pembagian Turner Hall juga dipasarkan kartu sebagai produk standalone. Produk ketiga Hall Turner, juga 1-2-3 add-in yang SQZ! Lotus 1-2-3 spreadsheet utilitas kompresi dikembangkan oleh Chris Synex Sistem Graham. Pada musim panas tahun 1986 Eubanks dan Turner direkrut Tom Byers dari Digital Research, untuk memperluas Turner Aula keluarga Penerbitan produk dan memimpin upaya Turner Hall.
Dengan musim dingin 1986-87, dengan Turner Balai Penerbitan divisi telah mencapai sukses dengan NoteIt, para Turner Kartu Hall, dan SQZ!. Popularitas produk-produk, dengan kontribusi porsi yang relatif kecil dari pendapatan Symantec, menyampaikan kesan bahwa Symantec sudah perusahaan yang terdiversifikasi, dan memang, peserta industri banyak berada di bawah kesan bahwa Symantec telah mengakuisisi Balai Penerbitan Turner. Pada tahun 1987, Ted Schlein Byers direkrut ke dalam Grup Produk Aula Turner untuk membantu dalam membangun keluarga produk dan pemasaran.
Pendapatan dari Q & A, dan dari peluncuran awal Symantec ke pasar internasional, dikombinasikan dengan Turner Balai Penerbitan, dihasilkan kehadiran pasar dan skala yang memungkinkan Symantec untuk membuat merger pertama / akuisisi, pada Februari 1987, bahwa Perangkat Lunak terobosan, pembuat Timeline manajemen proyek perangkat lunak untuk DOS. Karena ini adalah pertama kalinya bahwa Symantec telah mengakuisisi bisnis yang memiliki pendapatan, persediaan, dan pelanggan, Eubanks memilih untuk mengubah apa pun di Perangkat Lunak Terobosan selama enam bulan, dan logistik merger sebenarnya dimulai pada musim panas tahun 1987, dengan Turner yang ditunjuk oleh Eubanks sebagai general manager dari unit bisnis Timeline, Turner bertanggung jawab untuk keberhasilan integrasi perusahaan ke Symantec dan pertumbuhan yang berkelanjutan dari bisnis, dengan P & L. Ada penekanan ditempatkan pada pembuatan gangguan minimum Eubanks dan Turner.
Sumber: WIKIPEDIA





LANJUT DI BAWAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar