Kamis, 27 Desember 2012

MERRY CHRISTMAS BAGI YANG MEYAKINI-nya & HAPPY NEW YEAR BAGI SEMUANYA


Selamat Natal Haram? Gus Sholah: Saya Rasa Tidak!


TEMPO.CO, Jakarta - Tokoh Nahdlatul Ulama K.H. Salahudin Wahid mengatakan tak ada masalah bagi kaum muslim untuk mengucapkan selamat Hari Raya Natal terhadap warga Nasrani. "Saya rasa tidak haram," katanya saat dihubungi Tempo, Kamis, 20 Desember 2012 sore.

Mengucapkan selamat Natal, menurut pengasuh Pesantren Tebu Ireng yang akrab disapa Gus Sholah itu, seperti laiknya mengucapkan selamat tahun baru atau selamat ulang tahun. Saling mengucapkan selamat itu bagian kehidupan sosial dan tak masuk dalam ranah ritual peribadatan. "Itu masalah muamalah (hubungan antar manusia)," katanya.

Hal itu berbeda, kata dia, jika seorang muslim ikut melakukan ritual peribadatan saat Natal di dalam gereja. "Lain lagi kalau itu," katanya.

Menanggapi fatwa Majelis Ulama Indonesia yang melarang umat muslim mengucap selamat Natal bagi umat Nasrani, Gus Sholah tak ingin berdebat panjang lebar. "Saya tidak salahkan siapa-siapa," katanya.

Ia mengatakan fatwa itu memang muncul sejak lama. Kala itu, MUI diketuai oleh Prof. Buya Hamka pada 1981. Bagi Gus Sholah, fatwa itu masih memungkinkan untuk didiskusikan lebih lanjut dan diubah. Sikap Gus Sholah ini tak jauh berbeda dengan mantan presiden Jusuf Kalla yang tetap mengucapkan selamat Natal kepada kaum Nasrani.

Majelis Ulama Indonesia menyarankan umat Islam tidak mengucapkan selamat Natal kepada pemeluk agama Nasrani. "Itu jadi perdebatan, sebaiknya enggak usah sajalah," kata Ketua MUI Bidang Fatwa Maruf Amin di Jakarta, Rabu, 19 Desember 2012.

ANANG ZAKARIA


http://www.tempo.co/read/news/2012/1...aya-Rasa-Tidak

MERRY CHRISTMAS BAGI YANG MEYAKINI-nya & HAPPY NEW YEAR BAGI SEMUANYA

Merry Christmas and Happy new Year juga gan

Si Maruf Amin kalo disuruh nunjukin fatwa MUI yang ngelarang ngucapin selamat Natal bisa ga yah?



Orang MUI kok ga ngerti fatwa yang pernah diproduksi sendiriNgakak

selamat hari natal buat yg merayakan

selamat tahun baru tuk semua

Ane bingung gan kenapa kita umat Muslim sibuk ngurusin fatwa ucapan Natal, sedangkan mereka yang agama Kristen perasaan tidak pernah menuntut kita untuk mengucapkan Selamat NatalNgakak (S)

Ini sih kitanya doank yang heboh sendiri, sedangkan mereka kayanya adem ayem aja, kayanya kalo kita gak ngucapin Natal sekalipun mereka tidak akan bakar masjid, demo kedutaan Arab Saudi, atau ngelemparin rumah umat MuslimNgakak (S)

Selamat merayakan natal buat agan2 yang merayakanSelamat

MUI bsk jgn ikutan libur yeeeeNgakak


hore! trit ngejang di BP! Matabelo ok..bac amantar istimewa menjelang natal buat +1

HAPPY NEW YEAR & MERRY CHRISTMAS! siul

cuek sama yang ga mau ngucapin....ga gaul gitu! Ngakak (S)




Posted with kaskusQR

Selamat merayakan natal buat agan2 yang merayakan



Selamat Natal yah untuk semua kaskuser dan semoga Tuhan Yesus mengampuni Kalian yang sedang tersesat, ingat udah ada Osama yang masuk neraka, cukup 1 contoh

ayo cepat bertobat dan minta Tuhan Yesus mengasihi kalian semua, Amin

MERRY CHRISTMAS BAGI YANG MEYAKINI-nya & HAPPY NEW YEAR BAGI SEMUANYA 9

Dialog ashooyyy tentang "toleransi...!":
Muslim : "Bagaimana Natalmu?"
Kristen : "Baik...!, kau tidak

mengucapkan Selamat Natal padaku?"
Muslim : "Tidak, agamaku menghargai

toleransi antar agama, termasuk agamamu,

tapi masalah ini, agamaku melarangnya".
Kristen : "Tapi kenapa, bukankah hanya

sekedar kata2? Teman muslimku yang lain

mengucapkannya padaku.
Muslim : "Mungkin mereka belum

mengetahuinya. coba kamu yang beragama

Nasrani, bisakah kamu mengucapkan “Dua

kalimat syahadat”?
Kristen : "tidak, aku tidak bisa

mengucapkannya. Itu akan mengganggu

kepercayaan aku".
Muslim : "Kenapa? Bukankah hanya

kata2..? Ayo, ucapkan saja....!"
Kristen : "tidaaaakkkkk...sekarang, aku

mengerti kenapa kamu tidak inigin

mengucapkan selamat kepada ku...!
Muslim : "Nah begitulah jangan paksakan

toleransi sekedar ucapan natal kepada

saya...!"


NgakakSELAMAT NATAL BUAT TEMEN2 KASKUS DISINI!

MOGA DAMAI NATAL SELALU MENYERTAI KALIAN SEMUA DISINI.

Selamat


Quote:Original Posted By Lumineuses â–º
Si Maruf Amin kalo disuruh nunjukin fatwa MUI yang ngelarang ngucapin selamat Natal bisa ga yah?



Orang MUI kok ga ngerti fatwa yang pernah diproduksi sendiri Ngakak


ya mrekan kan emang ga ngebaca gitu2an cuma ikut2an aja cuap2 gajebo ga dipikir dluNgakak

Selamat Natal Bagi Saya, dan saudara saudara sekalian....

BTW Fatwa itu apa sih ????



Spoilerfor buka:

Gw Broadcast Selamat natal di bbm , ada yang marah2 , jangan ngucapin selamat natal ke gw bla bla bla, padahal kemaren dia broadcast selamat idul fitri , dsb

Ngakak

Hukum kasih itu ada 2 , kepada Tuhan dan Kepada manusia, lebih baik klo di marahi gara2 hal begitu...
tertawa saja..., biarkan dia orang yang berpikir kenapa kita ketawa..., tidak usah balik marah, soalnya percuma ke gereja barusan klo bentar dah marah2 karena hal nggak penting begini... ,( ibarat ngucapin selamat pagi )
dan klo ada info penting jangan di beri tahu, sampai dia sendiri yang tanya Malu (S)
di broadcast kok marah2, untuk menghindari tersebut, jangan broadcast lagi ke dia, apalagi hal2 yang penting, takut nanti dia marah2 Malu (S) , seperti info rumahnya yang marah2 tersebut kebakar.... ( nanti kita dimarahi lagi, "kok nggak broadcast ke gw ??? ", " klo gw broadcast ke lo , takut kena marah lagi sama lo... Malu (S)"
Ngakak




Quote:Original Posted By pemburucend0l â–º
Dialog ashooyyy tentang "toleransi...!":
Muslim : "Bagaimana Natalmu?"
Kristen : "Baik...!, kau tidak

mengucapkan Selamat Natal padaku?"
Muslim : "Tidak, agamaku menghargai

toleransi antar agama, termasuk agamamu,

tapi masalah ini, agamaku melarangnya".
Kristen : "Tapi kenapa, bukankah hanya

sekedar kata2? Teman muslimku yang lain

mengucapkannya padaku.
Muslim : "Mungkin mereka belum

mengetahuinya. coba kamu yang beragama

Nasrani, bisakah kamu mengucapkan “Dua

kalimat syahadat”?
Kristen : "tidak, aku tidak bisa

mengucapkannya. Itu akan mengganggu

kepercayaan aku".
Muslim : "Kenapa? Bukankah hanya

kata2..? Ayo, ucapkan saja....!"
Kristen : "tidaaaakkkkk...sekarang, aku

mengerti kenapa kamu tidak inigin

mengucapkan selamat kepada ku...!
Muslim : "Nah begitulah jangan paksakan

toleransi sekedar ucapan natal kepada

saya...!"


nggak pas nih bandinginnya, cobabandingin selamat idul fitri sama selamat natal...
ane tahu Muslim KArena keluarga ane rata2 muslim, sedangkan ane kristen karena "sudah merasakan sendiri mujijatnya yang ajaib sampai ane berubah seperti ini"
Bandingin kok yang berat sebelah... CMIIW
No Sara Please
Ngakak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar