Senin, 31 Desember 2012

[jakarta] Bebas Kendaraan Malam Tahun Baru, Ini Tahapannya


VIVAnews- Polisi menerapkan aturan bebas kendaraan pada malam pergantian tahun di jalan utama Ibu Kota. Rencananya polisi akan menutup ruas jalan di pusat keramaian selama delapan jam.

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Wahyono, menjelaskan aturan ini diberlakukan pada ruas Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin. Menurutnya pukul 14.00 WIB sudah mulai disosialisasikan, kemudian pukul 18.00 WIB jalur utama ditutup tetapi jalur lambat tetap dibuka.

Paling akhir pada pukul 20.00 WIB, seluruh ruas yang menjadi pusat perayaan pergantian sudah ditutup, baik jalur lambat dan jalur cepat. "Masyarakat yang akan hadiri kegiatan di hotel atau tempat hiburan sepanjang Sudirman-Thamrin masih diberikan akses masuk secara selektif," kata Wahyono kepada VIVAnews.

Penutupan dilakukan hingga pukul 02.00 WIB dan akan dibuka untuk beraktivitas kembali.

Dia mengungkapkan bahwa sistem car free night sama dengan car free day yang dilakukan pada saat akhir pekan di jalur Sudirman Thamrin. Semua warga nantinya bisa masuk ke jalur tersebut dan pedagang kaki lima juga diperbolehkan untuk berjualan asalkan tidak menggunakan kendaraan.

Sedangkan lokasi parkir disiapkan di lapangan IRTI Monas, Senayan dan beberapa gedung atau hotel sepanjang jalur itu.

Berikut tahapan car free night:

Pukul 16.00 : Pembatasan kendaraan secara selektif yang akan melintas Jalan Sudirman-Thamrin.

Pukul 18.00 : Penutupan ruas Jalan Sudirman dari Bundaran Senayan - Patung Jenderal Sudirman pada jalur cepat & Patung Sudirman Jalan Sudirman-Bundaran Air Mancur atau Patung Kuda, Jalan Thamrin.

Pukul 19.00 : Penutupan arus lalu lintas mulai dari Bundaran Senayan Jalan Sudirman (jalur cepat dan lambat) - Jalan Thamrin Bundaran Air Mancura atau Patung Kuda.

Pukul 20.00 : Penutupan secara total ruas

Pukul 02.00 : Ruas Jalan Sudirman - Thamrin dibuka secara normal secara selektif untuk memberikan kesempatan penyelenggara hiburan panggung + pengunjung untuk mempersiapkan diri.

Pukul 02.30 : Imbauan untuk segera meninggalkan ruas Jalan Sudirman - Thamrin.

Quote:Lokasi Tempat Parkir Selama "Car Free Night"
JAKARTA, KOMPAS.com — Terkait dengan pelaksanaan Car Free Night pada malam Tahun Baru 31 Desember 2012 mendatang, Dinas Perhubungan dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyediakan tempat-tempat parkir bagi pengguna kendaraan yang hendak menghadiri acara tersebut.

"Kantong-kantong parkir yang disediakan antara lain di lapangan parkir IRTI Monas, lapangan parkir Polda Metro Jaya, Parkir Timur Senayan, dan parkir-parkir off street di gedung dan mal yang ada di sepanjang lokasi Car Free Night," jelas Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (28/12/2012).

Pristono menjelaskan bahwa untuk mencapai kantong-kantong parkir tersebut, pemilik kendaraan dapat melewati jalur-jalur samping.

Ia menjelaskan, untuk ke IRTI Monas bisa melalui Jalan Medan Merdeka Barat, lalu belok ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan.

Sementara itu, pemilik kendaraan yang hendak memarkir kendaraan di Mapolda Metro Jaya dapat melalui Jalan Jenderal Gatot Subroto atau Jalan Senopati dan masuk ke kawasan SCBD.

Adapun untuk yang hendak ke Parkir Timur Senayan bisa menuju kawasan tersebut melalui Jalan Jenderal Gatot Subroto atau Jalan Asia Afrika dan kemudian berbelok ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

Pristono juga meminta kepada pengelola gedung dan mal yang berada di sepanjang lokasi acara untuk mengimbau pengunjungnya agar hadir sebelum pukul 20.00 WIB.

"Karena toleransi untuk dapat mengakses Sudirman-Thamrin hanya diberikan sampai pukul 20.00 WIB," kata Pristono.

Car Free Night atau Jakarta Night Festival akan diselenggarakan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman sampai Jalan MH Thamrin mulai dari pukul 20.00 hingga pukul 02.00 WIB.

Acara tersebut akan diramaikan dengan panggung di 16 titik lokasi Car Free Night serta karnaval dari Balaikota sampai Bundaran HI.


enak nih yang punya sepedaBig Grin

2.30 cuman imbauan aja

tutup ampe pagi oiiii

harus lebih kenceng nih disosialisasiiinnya

Quote:
Lapak Rugi Gak Mampir...

- Jangan Ditiru apalagi di Share, 5 Cara Mutusin Cewek Secara Dramatis Tanpa Bikin Sakit Hati (masuk)
- Marketer Indonesia Musti Baca: 5 Rahasia Strategi Apple Inc. terkuak! (masuk)
- Mendingan Mana Masuk Ancol Gratis Apa Enggak? (masuk)
- Antara Klakson, Bonyok, Munarman, Toleransi dan Batal ke Gaza (masuk)
- Kenapa Momen Tahun Baru Menjadi Sangat Istimewa bagi Kita? (masuk)
- Jangan Kuliah, Mendingan Jadi Buruh (masuk)



kayanya seru tuh katanya bakalan ada 2000 komunitas yg baklan memeriahkan, sayang ane taun baruan di sorong aja lahNgakak

happy new years 2013, yg tertib ya, semoga aman djakarta!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar