Rabu, 26 Desember 2012

~~ ۩●★▌[KOMUNITAS] Breakdance, Popping, Locking, Hip Hop Dancing Community▐★●۩ ~~

※BREAKDANCE, POPPING, LOCKING, HIP HOP DANCING COMMUNITY※

~~ ۩●★▌[KOMUNITAS] Breakdance, Popping, Locking, Hip Hop Dancing Community▐★●۩ ~~ 1


Quote:Halo agan-agan pecinta Hip Hop Dance !
Salam kenal dari ane :d sebagai pecinta Hip Hop Dance, pribadi ane itu yang pasti kepingin punya group breakdance yang bisa nantinya bisa saling berbagi ilmu, sharing, dan bahkan mengikuti dance competition sampai akhirnya bisa juara. Hehehe ...

Ya, walaupun ane belum jago, tapi ane tetep pengen berbagi ilmu bahkan ingin mendapat ilmu dari orang lain yang mugkin nge-dance nya lebih jago. Biar nantiya yang berbagi ilmu akan dihargai dan ga akan hilang ilmunya, dan yang dibagi akan dapat lebih luas lagi ilmunya. Ada yang setuju dengan ane ? Smilie

nah, atas dasar itulah ane membuat thread komunitas Hip Hop Dance ini :d


TUJUAN
1.\tMenjalin silaturahmi atara sesama pecinta Hip Hop Dance
2.\tTempat untuk berbagi ilmu
3.\tMenjadi jembatan untuk orang-orang yang yang ingin mempunyai group breakdance sesuai dengan tempat tinggalnya
4.\tMencari pengalaman baru
5.\tMenyalurkan hobi
6.\tMencari teman/menambah teman



Spoilerfor attention:


ATTENTION!!!
Bagi agan-agan yang punya video seputar dance diri sendiri atau orang lain, atau musik keren untuk ngedance, bisa di share di sini Smilie




Tertarik untuk join komunitas breakdance ini ?
klik disini

Ingin mencari teman untuk bikin group/tim breakdance sendiri ?
klik disini

Shared videos

List Music

The Events
UPDATED!


List Anggota

List anggota yang mencari teman untuk group breakdance-nya

List tempat beli pakaian/sepatu keren untuk ngedance




Quote:RULES

basicly mainly commonly based on general rules
forum sport general rule
bisa lah di modif2 dikit
selebihnya sih saling respect aja


Quote:Apa Itu BREAKDANCE ?

~~ ۩●★▌[KOMUNITAS] Breakdance, Popping, Locking, Hip Hop Dancing Community▐★●۩ ~~ 4


breakdance, breaking, b-boying atau b-girling adalah gaya tari jalanan yang muncul sebagai bagian dari gerakan hip hop di antara african american dan anak muda dari puerto rico yang dilakukan di bagian selatan new york city yang brutal pada tahun 1970. Pada umumnya tarian ini diiringi lagu hip hop,rap, atau lagu remix (lagu yang di aransemen ulang).
Seorang breakdancer, breaker, b-boy atau b-girl adalah orang yang memainkan gerakan breakdance.


Quote:Apa Itu POPPING?

Popping was created by Sam Solomon in Fresno, California and performed by his crew the Electric Boogaloos.[35] It is based on the technique of quickly contracting and relaxing muscles to cause a jerk in the dancer's body, referred to as a pop or a hit. Each hit should be synchronized to the rhythm and beats of the music. Popping is also used as an umbrella term to refer to a wide range of other closely related illusionary dance styles[38] such as strobing, liquid,[39] animation, and waving[38] that are often integrated with standard popping to create a more varied performance. In all of these sub-genres it appears to the spectator that the body is popping hence the name. The difference between each sub-genre is how exaggerated the popping is. In liquid the body movements look like water. The popping is so smooth that the movements do not look like popping at all; they look fluid.[39] The opposite of this is strobing (also called ticking) in which the movements are static, sudden, and jerky.[40]
Popping—as an umbrella term—also includes gliding, floating, and sliding[38][39][note 4] which are lower body dances done with the legs and feet. When done correctly a dancer looks like they are gliding across the floor as if on ice.[note 5] Opposite from gliding is tutting which is an upper body dance that uses the arms, hands, and wrists to form right angles and make geometric box-like shapes. Sometimes the arms are not used at all and tutting is only done with the wrists, hands, and fingers. In both variations, the movements are intricate and always use 90° angles. When done correctly tutting looks like the characters on the art of ancient Egypt hence the name—a reference to King Tut.

While popping as an umbrella term is popularly used by hip-hop dancers and in competitive hip-hop dancing, Popin' Pete of the Electric Boogaloos disagrees with the use of the word "popping" in this way. He states "There are people who wave and there are people who tut. TheyÂ’re not popping. I say this to give the people who created other styles their just dues and their props."[35] Many of these related styles (animation, liquid, tutting, etc.) can not be traced to a specific person or group. The Electric Boogaloos themselves acknowledge this (see quote box). Other styles may have influences earlier than hip-hop. Earl "Snake Hips" Tucker was a professional dancer in the 1920s who appeared in the film Symphony in Black and performed at the Cotton Club in Harlem.[30][41] Because hip-hop did not exist in the '20s his style was considered jazz but his "slithering, writhing" movement foreshadowed modern waving and sliding.


Quote:Apa Itu Locking ?

Apa Itu HIP HOP DANCE ?


Quote:MUSIK

~~ ۩●★▌[KOMUNITAS] Breakdance, Popping, Locking, Hip Hop Dancing Community▐★●۩ ~~ 5

musik menjadi salah satu elemen penting dalam breakdance, karena para breakers tentu tidak akan bisa menari tanpa musik. Bahkan kadang-kadang musik-musik yang seru dapat menjadi sebuah inspirasi tersendiri bagi para breakers ini. Musik-musik dengan irama break beat merupakan menu wajib di sini, yaitu dengan campuran musik-musik lain seperti jazz, soul, funk, electro, electro funk, disco, hip hop, sampai r&b. Musik-musik ini tidak dibiarkan murni begitu saja, karena ada dj yang bertugas mengolah musik tersebut sehingga akan terdengar sangat serasi dengan gerakan-gerakan yang ada.
Tempo pada musik yang dimainkan disini berkisar antara 110 hingga 135 beats per minute (bpm), sedangkan di eropa untuk urusan musik memang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan amerika. Kalu di amerika para breakers menggunakan black music untuk mengiri tarian mereka, maka eropa memilih jenis musik electronica dan rock untuk mengiringi mereka. Musik yang berbeda tersebut menjadi sebuah warna tersendiri di dunia ini, dan gerakan-gerakan yang mereka mainkan pun terlihat lebih extreme dibandingkan dengan gerakan para breakers yang menggunakan musik-musik pada umumnya.


Quote:[center]FASHION

bagi para breakers, selain musik, fashion atau wardrobe juga bagian yang sangat penting, karena menurut mereka fashion merupakan identitas diri mereka sendiri. Breakers pada tahun 1980'an memilih brand adidas, puma atau fila untuk sepatu yang mereka gunakan, karena sepatu dari brand ini memiliki tingkat kelenturan yang sangat nyaman dan cukup menunjang mereka dalam melakukan gerakan-gerakan pada tarian ini. Beberapa breakers bahkan sengaja menggunakan topi, t-shirt dan sepatu dengan brand yang sama sehingga terlihat lebih serasi. Sebagai aksesori tambahan beberapa breaker membawa tapesebagai pemutar musik. Pada akhir-akhir ini para b-boys juga sering mengenakan kostum seperti b-boys pada era tahun 80'an, karena fashion para b-boys pada tahun tersebut benar-benar sangat nyaman dan cukup sederhana, sehingga mempermudah ruang gerak mereka.
Selain identitas dari para b-boys, ternyata beberapa atribut yang mereka gunakan ini juga memiliki fungsi ganda, yaitu sebagai pelindung ketika mereka melakukan gerakan-gerakan yang cukup extreme. Walaupun berfungsi sebagai pelindung, namun tetap saja bagian dari fashion ini sangat menarik untuk diperhatikan dan tentunya tetap menunjang fashion dari para b-boys tersebut. Headwear seperti helm skateboard atau topi menjadi pelindung kepala mereka ketika melakukan gerakan headspins (berputar dengan kepala sebagai tumpuan dan kaki diatas). Selain itu bandana yang mereka kenakan pada kening mereka juga berguna untuk menahan rambut mereka sehingga tidak menutupi mata mereka ketika sedang menari.
Jika pada umumnya kita melihat dandanan para b-boys sangat mirip dengan dandanan para jamers atau skateboarder, anda tidak perlu heran jika melihat para b-boys dengan dandanan a la punk atau gothic sekalipun, karena sebenarnya hal itu sah-sah saja, karena fashion-lah yang menjadi identitas mereka.
Indonesia pun nampaknya tidak kalah dalam jenis tarian ini. Beberapa breakers di indonesia juga pernah menjuarai kompetisi-kompetisi breakdance yang diadakan di luar negeri. Perkembangan breakdance di sini pun bisa dibilang cukup pesat, namun sayangnya beberapa breakers masih kurang dalam urusan penampilan , seperti pemilihan tempat yang salah untuk melakukan gerakan-gerakan anehnya, entah karena ingin pamer atau memang tidak ada tempat lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar