Senin, 24 Desember 2012

[ask] cara menampilkan Loading saat Proses Eksekusi Query

Hello Agan-agan yang baik hati


Saya mau nanya cara menampilkan proses loading saat website masih mengeksekusi query

Supaya halaman sebelah dapat terload duluan tanpa menunggu query selesai dieksekusi

Eksampel Struktur web:
-Body pertama
-Query
-Body kedua

Website saya menunggu Query selesai baru bisa menampilkan Body kedua

saya ingin menampilkan Body pertama dan body kedua terlebih dahulu saat Query sedang di eksekusi.. mungkin dengan bantuan loading atau apa gtu?


harap di bantu ya

Kurang ngerti nihHammer
Jadi mau ada loading dulu biar sisa bodynya muncul baru ntar querynya selesai?

Do it asynchronously, execute query abis body kedua selesai di load, abis query selesai, callback untuk nampilin query sekaligus ilangin loading.
Possible via javascript/jquery ajax, tapi gak tau agan pake bahasa apa nih sekarangBig Grin

Ane pake PHP gan,, gmn ya kira kira?

Seems impossible kalo gak ada javascript buat ajaxnya buat manipulasi elemen sebelum dan sesudah queryStick Out Tongue

contohnya gmn yaa gan??? soalnya ane mau terapkan di website anehttp://www.kwikku.com

Smilie

maksud ane seperti Live Post di kaskus,, kan seluruh halaman udah keload baru live postnya ngeload

Yep, kalo strukturnya seperti itu, kasarnya prosedurnya gini :
1. Page fully loaded, bagian live post kosong
2. A script requests data from server, sekaligus nampilin loading progress
3. Ketika request data/query sampai, tampilin data & remove loading progress

Jadi query dieksekusi setelah page load, bukan ditengah tengah.
You need javascripts to do this.

maksd ane kayak gtu...


kira kira contohnya seperti apa gan? soalnya ane kurang paham javascript T_T

quick google, dapet link buku jquery-ajax + bahasa indo =>http://sialangnews.blogspot.com/2011...ry-bahasa.html

gak berlaku lagi link downloadnya gan :OSorry

di google banyak mas, masa download aja minta cariin link..

http://blog.codingwear.com/baca.php?no=27

yang itu udah pernah q download mas, tpi masih belum mengertiSmilie


Quote:Original Posted By adhymusaad â–º
Hello Agan-agan yang baik hati


Saya mau nanya cara menampilkan proses loading saat website masih mengeksekusi query

Supaya halaman sebelah dapat terload duluan tanpa menunggu query selesai dieksekusi

Eksampel Struktur web:
-Body pertama
-Query
-Body kedua

Website saya menunggu Query selesai baru bisa menampilkan Body kedua

saya ingin menampilkan Body pertama dan body kedua terlebih dahulu saat Query sedang di eksekusi.. mungkin dengan bantuan loading atau apa gtu?


harap di bantu ya


async javascript?
dulu ane bikin kayak gini gan, (pakek jquery yah)
Code:



$("body").on({

ajaxStart: function() {

$(this).addClass("loading");

},

ajaxStop: function() {

$(this).removeClass("loading");

}

});



jadi klo ajax requestnya belum kelar, image loadingnya muncul terus

Iya gan, tpi masih bingung, nih.. belum bisa masuk ke Otak.. ane pelajari dulu scriptnya gan... soalnya penting nih gan biar users tau kalau lagi loading....Matabelo


Udah ganSmiliethanks infonya

ane manupulasi aja gan

Loadingnya ane buat forbidden -1, dan halaman di atas z-indexnya 1..

jadi kalau lagi ngambil tuh loading bakalan kelihatan, kalau udah kan ditutup.. heheheBig Grin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar