Jumat, 04 Januari 2013

Shotokan Karate (松涛館空手道)

Buat karate-ka dan temen-temen pencinta karate aliran Shotokan di Kaskus, gimana kalo kita ngobrol tentang Shotokan karate disini aja?
Sekalian buat tuker-tukeran informasi tentang shotokan karatePeace

Thanks

Osh..

gw mo tanya nih, klo INKAI FKTI sama INKAI yg dibawah FORKI perbedaan-nya ada di hal mana aja selain induk organisasi?

Arigatou

perbedaannya di ego masing2....


Quote:Original Posted By Tenji_no_Ichi â–º
perbedaannya di ego masing2....


ego masing2? contoh nya kayak gimana, senpai?
hehehe...

dua2nya sama Shotokan

kayak Kyokushin PMK sama Kyokushin KKI..

nah itu dah ada yg jawab.... hehehehehe........

gw udah ga ada ikatan sama aliran ato organisasi, yg gw liat hanya teknik, teknik, teknik dan teknik. sama lineage asal usul tiap teknik aja. nothing else...

dulu gw ikut INKAI FORKI truz gw pindah ke INKAI FKTI.. truz gw pindah ke Kyokushin PMK.. truz pindah lagi ke Kyokushin KKI.. skrg udah nganggur latihan hihihihiBig Grin

hmm... menurut loe bagusan mana karate shotokan ato FULL body contact???


kalo menurut gw sih yg selama ni gw ikutin... shotokan lebih KERENthumbsup:
kumite nya gk kampungan, gk asal pukul.... bukan adu kuat doank n hrs banyak2 pake otak(tergantung yg kumite sihBig Grin)... hehehe

Selain itu kerapian gerak KATAthumbsup:thumbsup:thumbsup:

hehehehe SEKIAN

Avnert udah pernah latihan kyokushin?? gw mah latihan Shotokan lebih lama dari Kyokushin..
tapi kalo menurut gw Kyokushin lah lebih bagus... lebih keras latihannyaBig Grin
kalo soal kumite biasa di adu lah...menurut pengalaman gw sih.. hehhehehe... kyokushin lebih unggul... Ichigeki HissatsuBig Grin
kalo soal Kata.. semua aliran juga RapiNgacir

kalo masing2x karate kyk gorju ryu,kyoukushin shotokan n wado ryu bedanya yg mencolok apa ya??

@ badota
klo perbedaannya yg mencolok dari cara & peraturan kumite nya,

Kyokushin itu kumite full body contact
klo Shotokan ada batas2 nya

trus KATA masing2 aliran juga ada sedikit perbedaan gerakannya
CMIIWStick Out Tongue

kalo gw bilang, semua antar aliran ngga ada bedanya. Sama aja..

Udah gw cobain semua soalnya.
Kata juga sama aja, cman tinggal tingkat pemahamannya aja scr personal udah sampe mana. Gitu doank...

Bukan diliat dr tingkatan sabuk, soalnya sabuk itu hanya buat ngikut baju & clana biar ngga lepas...

yup betul tuh.. soal sabuk cuma buat kencengin do-gi hihihihiBig Grin


Quote:Original Posted By Tenji_no_Ichi â–º
kalo gw bilang, semua antar aliran ngga ada bedanya. Sama aja..

Udah gw cobain semua soalnya.
Kata juga sama aja, cman tinggal tingkat pemahamannya aja scr personal udah sampe mana. Gitu doank...

Bukan diliat dr tingkatan sabuk, soalnya sabuk itu hanya buat ngikut baju & clana biar ngga lepas...



Big Grinsama nih oom kenji, saya juga udah nyobain semua (malah sekali pernah ditarik satu aliran ke aliran lain dijanjiin sabuk lebih tinggi buat menuh2in dojo mereka kali yee lol).. katanya sama semua koq, cuman pemahaman untuk aplikasi aja tergantung style itu (tergantung ego2 petinggi2nya juga ha ha ha). Kalau keindahan kata untuk show off juga diatur tuh, kayak latihan nari ditambah effek snap dari baju karateStick Out Tongue
Kumite apalagi tujuan untuk pertandingan aturan tergantung organisasi, ada yg melihat teknik (bentuk) ada yg melihat ke-efektifan gerakan (bisa membuat lawan ko atau tidak misalnya). Kalau buat self defense sih gw ngalamin ajarannya sama ajaa...jatuhin lawan ampe mampus/lawan tidak berkutik or mengalah untuk menang - langkah seribu he he he..

Soal latihan keras atau lembut whatever lah, juga tergantung masing2 mau dibawa kemana latihannya; - mau super keras mah masuk militer aja sekalianSmilie.


BTW dilanjut nih diskusinya, ngomongin shotokan 'kan' ?

Sekolah2/organisasi karate yang shotokan (atau ngaku shotokan) di indonesia itu apa aja?

Peace


Quote:Original Posted By starchild â–º
..... katanya sama semua koq, cuman pemahaman untuk aplikasi aja tergantung style itu (tergantung ego2 petinggi2nya juga ha ha ha). Kalau keindahan kata untuk show off juga diatur tuh, kayak latihan nari ditambah effek snap dari baju karateStick Out Tongue
...........

BTW dilanjut nih diskusinya, ngomongin shotokan 'kan' ?

Sekolah2/organisasi karate yang shotokan (atau ngaku shotokan) di indonesia itu apa aja?

Peace


Huahahahahahaha, ane sependapat. ini nih yg bikin karate tambah cemen bin aneh...
Kata itu mo indah apa ngga bukan dibikin jadi tarian atopun tepuk baju, bahkan sampe tepuk2 bagian tubuh biar kedengeran suara gedebuk2 brak2...Nohope
Kalo tekniknya bener juga ngga usah pake Gi udah berasa koq.

Gw ngga nyalahin Shotokan or whatever they call... Gw berterima kasih dng Funakoshi Gichin yg telah membawanya ke Jepang (karena saat itu yg bisa baca tulis salah satunya cman dia and punya channel ke Menteri Pendidikan). Gw juga berterima kasih sama Funakoshi Yoshitaka "Gigo" yg mendambah additional teknik tendangan macem2 sampe2 diadopsi sama General Choi Hong-Hi ke Korea.

Namun yg patut disayangkan terjadi pemboikotan perabuan Funakoshi Gichin oleh kubu Nakayama. Trus juga kubu Egami merasa tersinggung dengan pemboikotan itu. Ah biarin aja, gw ngga urusan sama hal gituan....Big Grin

Tapi, banyak distorsi teknik yg terjadi antara ketika baru dibawa ke Jepang, dan ketika penggantian nama kata. Hingga perubahan besar2an teknik2 kata setelah Funakoshi meninggal.

Yah, intinya gw bilang gini: makna yg tertulis secara lisan dalam penyampaian buku teknik sudah ga ada isinya. Kalo ada isinya pun cman beberapa.
Soalnya kalo di trace route, byk yg missing link ato Request Time Out...Big GrinHammer

general choi hong hi yg di TKD ITF ya?
yg di adopsi teknik apa aja?

jadi maksud nya bro tenji tendangan taekwon-do banyak diadopsi dari karate???bukanyat tendangan taekwon-do banyak yg ga ad di karate shotokan..?saya tau taekwon-do juga terpengaruh dari shotokan tapi jangan lupa..ad unsur taekyon di dlmnya...oh iya...KATA itu apa ya?ad yg bisa jelaskan?apakah ada kesamaan dengan TUL dalam taekwon-do ITF atau POMSAE dalam WTF?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar