BACA PEJWAN DAHULU
PULSAR 200 NS
Berhubung motor pulsar 200 sudah discontinued dan sekarang keluar Pulsar 200 NS (Naked S) dimana motor ini benar-benar Brand New Pulsar Bike for 200cc, maka saya memutuskan untuk membuat trit ini. Bedanya apa dengan trit yang lain yang muncul lebih dahulu di Kaskus? Itu tidak lengkap, hanya mengejar postingan, dan lebih lengkap yang ini (juga resmi)
Mengapa ada trit baru dan terpisah dari trit serba-serbi Pulsar yang sudah ada? Karena basis motor ini benar-benar baru, keluarnya setelah kerjasama antara Bajaj- KTM Austria (Bajaj memliki sebagian saham KTM , berakibat diproduksinya Duke 125 dan Duke 200 di India) sehingga bisa dikatakan ini adalah regenerasi Pulsar. Permasalahan yang akan timbul tentunya berbeda antara Pulsar 180, 200, 220 dengan 200NS ini.
Aturan main disini :
1.\tSilahkan share mengenai apapun yang berhubungan dengan motor tersebut.
2.\tFlamer, penghinaan dan SARAakanmendapat batadari seluruh member ÂSerba-Serbi Bajaj PulsarÂ, ÂSerba-Serbi Pulsar 135Â dan ÂSerba-Serbi Pulsar 125 ÂXCDÂ
3.\tDilarang berjualan, hanya boleh link jualan yang berhubungan dengan motor Pulsar 200NS ini.
4.\tDILARANG ONELINER. Oneliner akan saya bata secara pribadi
5.\tPertanyaan mengenai Âkapan dijual disini atau Âberapa harganya tidak bisa saya jawab karena itu masih berupa diskusi Bajaj India dengan Indonesia
Quote:Original Posted By Herman17 âº
maaf nih sebelumny, ane mau tanya agak menyimpang dari pembahasan. ane punya pulsar 135ls. trus mur penahan stangny patah, kira2 agan-agan bisa jelasin ga y kalau mau ganti stang lebh baik pake stang apa yng cocok buat pulsar 135ls. thx sebelumnya. maaf kalau tidak sesuai pembahasan tread ini.
salah trit, coba cari "serba-serbi pulsar 135"
kalo agan ada FB, cari grup "bajaj pulsar on facebook"
bagi yang jago bahasa inggris, monggo baca review Pulsar 200 NS berikut :
REVIEW KE-1
REVIEW KE-2
Pulsar 200NS melewati genangan air. jadi mohon jangan ada idiot yang bertanya keamanan knalpotnya melewati genangan air ya :
REVIEW KE-1
REVIEW KE-2
Pulsar 200NS melewati genangan air. jadi mohon jangan ada idiot yang bertanya keamanan knalpotnya melewati genangan air ya :
Pulsar 200NS
Motor pertama di dunia yang menggunakan 3 buah busi di mesinnya (Triple Spark Engine Technology) di-launch di India pada tanggal 30 januari 2012. Desain mesin yang revolusioner ditujukan untuk performa, penekanan emisi gas buang, sekaligus efisiensi BBM.
Teknologi 2 bh busi sudah digunakan di motor Pulsar pada tahun 2003, dan di 200NS ini bahkan dikembangkan kembali dengan penggunaan 3 busi disertai 4 katup (seperti pada mesin Pulsar 135), serta dikontrol oleh ECU. Tidak hanya itu, mesinnya dilengkapi dengan pendingin cairan, juga transmisi 6 percepatan.
Sasis 200NS menggunakan pressed steel perimeter frame (mungkin istilah Bajaj untuk deltabox) serta swing arm berbentuk kotak, menghasilkan stiffness (kekakuan) 3x lebih baik daripada Pulsar 220. Hasilnya, handal di tikungan namun stabil untuk kecepatan tinggi.
Knalpot terletak di tengah bawah rangka (seperti halnya Yamaha Byson) menawarkan sentralisasi berat, juga adanya monosok menjadikan 200NS ini sangat stabil. Desain speedo yang baru, segitiga atas yang bolong, dan tak ketinggalan switch handle yang menyala ada di 200NS ini.
Seperti dikatakan Presiden Bajaj Auto India, Mr. K. Srinivas :
ÂPulsar 200 NS ini lahir sebagai penanda 10 tahun keluarnya Pulsar yang langsung merajai motor lokal. P200NS akan menjadi standar bagi motor merk lain ikuti. Kami yakin tahun 2012 Â 2013 akan menjadi tahun yang menyenangkan bagi pelanggan, baik di dalam negeri maupun di luar negeriÂ
sumber
buset dah, 23,32PS.
gile... gile.
Kapan launching di Indonesia?
Itu pertanyaan yang bagus, kemungkinan Bajaj Auto India akan konsentrasi memenuhi permintaan dalam negeri, barulah ekspor. Jangan berkecil hati, Pulsar 220 F saja keluar tahun 2008 dan baru masuk kesini tahun 2011. Pulsar 135 di India dengan disini selisih sekitar 6 bulan.
Lalu berapa harganya? Di India, harga diperkirakan dibawah Rs 1 lakh atau setara 18 juta rupiah saja ! well, dengan berbekal hitung2an dari TMCBLOG.COM :
Maka kalau rasio 1,49 didapat harga P200NS sekitar Rp. 26,8 juta sedangkan rasio 1,25 didapat harganya sekitar Rp. 22,5 juta. Perkiraan kasar adalah harga motor ini akan sangat bisa berada di bawah Rp. 30.000.000,00
Worthedkah? Layakkah untuk ditunggu? Harusnya !
gile... gile.
Kapan launching di Indonesia?
Itu pertanyaan yang bagus, kemungkinan Bajaj Auto India akan konsentrasi memenuhi permintaan dalam negeri, barulah ekspor. Jangan berkecil hati, Pulsar 220 F saja keluar tahun 2008 dan baru masuk kesini tahun 2011. Pulsar 135 di India dengan disini selisih sekitar 6 bulan.
Lalu berapa harganya? Di India, harga diperkirakan dibawah Rs 1 lakh atau setara 18 juta rupiah saja ! well, dengan berbekal hitung2an dari TMCBLOG.COM :
Maka kalau rasio 1,49 didapat harga P200NS sekitar Rp. 26,8 juta sedangkan rasio 1,25 didapat harganya sekitar Rp. 22,5 juta. Perkiraan kasar adalah harga motor ini akan sangat bisa berada di bawah Rp. 30.000.000,00
Worthedkah? Layakkah untuk ditunggu? Harusnya !
keren gan
kira2 brp ya tu?
SPESIFIKASI Pulsar 200 NS
Spoilerfor spek:
Mesin
Type SOHC - 4V - Liquid Cooled
Combustion system Triple spark
Ignition system Independent spark control through ECU
Crankshaft Type Integral
Max Power 23.52 PS @ 9500
Max Torque 18.3 Nm @ 8000
Bore 72 mm
Stroke 49 mm
Displacement 199.5 cc
Fuel system Carburettor, UCD 33
Air filter Paper element
Exhaust system Exhaust TEC enhanced centrally mounted
Frame
Frame Type Pressed steel Perimeter Frame
Wheel Base 1363 mm
Length x height x width 2017 mm x 1195 mm x 804 mm
Seat ht-Rider 805 mm
Ground Clearance 167 mm
Vehicle Kerb weight 145 kg
FAW/RAW 72/73 kg
Fuel Tank capacity 12 L
Suspensi
Front suspension Telescopic Front Fork with Antifriction Bush Dia 37
Rear Suspension Nitrox Mono Shock Absorber with piggy back gas canister
Rem cakram
Front Petal Disc with floating caliper
Rear Petal Disc with floating caliper
Ukuran cakram
Front Dia 280 mm Disc
Rear Dia 230 mm Disc
Ban
Front 100/80 - 17, 52 P, Tubeless
Rear 130/70 - 17, 61 P, Tubeless
Pelek
Front 10 spoke 2.5 x 17, Alloy
Rear 10 Spoke, 3.5 x 17, Alloy
Top speed
Max Speed 136 Kmph
Akselerasi
0-60 kmph 3.61 sec
0-100 kmph 9.83 sec
Jarak pengereman
Braking Distance - Both brakes (60 - 0 Kmph) 16.33metres
Elektrikal
System DC Ignition
Battery 12V 8AH VRLA
Head Lamp HS1 35/35W
Tail/Stop Lamp 0.3/3 W, LED
Tidak ada komentar:
Posting Komentar